Pages

Sabtu

artikel 12 > Membuat Foto Bergerak (animasi gif)

Kadang suka penasaran engga sih dengan caranya membuat gambar yang bisa goyang-goyang sendiri ? hhaha goyang-goyang = bergerak :D | dari penasaran itu biasanya timbulah coba coba atau mencoba sendiri entah gimana hasilnya yang penting nyoba . hhehe
Nah oleh karena itulah saya mencoba membuat sendiri gambar yang bisa bergerak walaupun engga sempurna tapi saya senang karena gambar itu bisa bergerak sesuai keinginan :D

oke LANJUT >>
nih contoh gambar yang udah saya bikin sendiri, emang sih beberapa waktu lalu ini udah pernah di posting tapi hanya sekedar gambarnya. Bukan cara buatnya..
KLIK YAH . biar terlihat animasi bergerak.a..

Saya membuatnya dalam aplikasi yang udah tenar banget yaitu PhotoScape jadi saya yakin pasti bloggy udah punya dong yah aplikasi ini . Tapi tenang bagi yang belum punya jangan sedih karena bagi bloggy yang belum punya download disini yah :) http://photoscape.en.softonic.com/

Oke setelah sudah memiliki PhotoScape bloggy buka aplikasinya
lalu pilih Animated Gift ! setelah itu ikuti langkah dibawah ini yaaaa.....



ininih cara buatnya tapi saya mencontohkan
memakai foto yang lain :)


bloggy klik Add, untuk memilih gambar yang akan dibuat animasi bergeraknya.


kemudian, pilih Add a photo



lalu, pilih letak foto yang tersimpan dalam folder.
kemudian pilih beberapa foto yang akan dijadikan animasi gift.


aplikasi photoscape akan menampilakn seperti ini.
itu menandakan kalau bloggy sudah memilih beberapa foto akan dibuat animasi giftnya.
dalam tampilan seperti ini bloggy bisa mengatur Waktu dan Effect sesuai yang diinginkan.
dengan menKLIK tanda panah yang ada dalam gambar.

Setelah semua selesai diedit sesuai dengan keinginan
bloggy pilih SAVE .
HASILNYA .......


Gampang kan ??
hahahaaa iya kalau mau dicoba pasti gampang. Bloggy bisa berkreasi melebihi apa yang saya posting ini .
Tapi ingat kalo ilmunya udah tinggi jangan lupa berbagi yah :))

1 komentar:

NoormansyahAct mengatakan...

jiahahahahaha :D masa pakai yg pakai photoscape doang yg dikasih tau, yg diphotoshop juga kasih tau dongg :p hahaha

Posting Komentar